Cara Mengetahui IP dan PORT Yang Di Gunakan Game Online Menggunakan Mikrotik

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cara cari port game online dengan bantuan winbox dari mikrotik. jika anda mengunakan mikrotik tentu sudah punya program winbox nya kan. Tahapan mencari port game online :
1.  Membuka winboxnya pilih IP --> pilih ARP.

2. Setelah kolom ARP muncul pilih IP yang sedang dipakai untuk memainkan game yang ingin dicari port game online nya. contoh disini saya mengunakan ip 192.168.1.21 (komp pribadi saya).
Klik kanan dan pilih tab Torch.....

3.  Akan muncul kolom Torch seperti dibawah ini. pastikan tidak ada aktifitas lain yang aktif yang ditandai dengan kolom yang isinya kosong. Nyalakan game online yang ingin dicari port nya. jalankan sampai masuk ke dalam permainan.

4.  Pada contoh dibawah saya sedang mencari port game HON garena. Seperti gambar dibawah yang saya kotak merah adalah jenis port TCP atau UDP sedangkan yang saya garis merahin adalah port game online HON garena. catet semua port yang muncul sambil gamenya dimainkan..

5. Setelah dirasa cukup data2 portnya. baru dimasukan ke microtik ...........

tips : mencari nya harus sabar. makin bnyak sample makin akurat datanya, usahakan tidak ada aktifitas lain selain game yang dimainkan agar port yang muncul benar2 port game online bersangkutan.

Tulisan Di Ambil Dari : http://erwinhauw.blogspot.com/2013/12/cara-cari-port-game-online-lewat.html

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. hallo gan, ane tanya dong ane pake wind 8.
    udah ane oprak oprek google tapi gak nemu juga,
    ini gimana ya password nya,

    kalau mau registrasi dimana

    ane sudah pake ip 202.152.201.163
    karena ane pake modem aha
    ane pakai laptop gan

    ane mau cari ip game online,

    saya sudah coba pake speedy juga di rumah gak bisa,

    ReplyDelete
  3. mugkin sama link ini ada gambarnya :

    _http://www.kaskus.co.id/show_post/541ae5030f8b465a188b4568/3064/-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi di KASKUS udah ada jawabanya gan ...
      ini maksudnya lupa password atau g mana ?

      Delete
  4. saya sangat tertarik dengan tulisan anda, saya juga mempunyai tulisan sejenis
    yang mungkin anda juga tertarik, anda bisa mengunjunginya di klik disini terima kasih

    ReplyDelete
  5. mobile arena tcp port 10014 & udp port 17000 ga ke block

    ReplyDelete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar atau Bertanya :
1. Berikan Komentar dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
2. Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [ SPAM ] akan segera di hapus.
3. Jika Artikel ini bermanfaat silahkan bantu share ke jaringan sosial.

Info :
1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>