Cek Kualitas Jaringan Speedy

Cek Kualitas Jaringan Speedy

Cek Kualitas Jaringan Speedy - Cara mudah mengetahui kualitas jaringan internet service provider speedy, kali ini berguna buat sahabat sekalian yang hendak memantau keadaan rumah,kantor atau tempat usaha lain-nya melalui perangkat handphone, laptop, ipod dan perangkat gedget elektronik lainnya melalui jaringan internet.

Perlu diketahui untuk bisa melihat atau memantau camera cctv dari perangkat lain, jarak jauh di butuhkan koneksi internet, dan saat ini ISP (internet services provider) yang paling mudah di temui dan harganya murah yaitu speedy, speedy merupakan layanan dari telkom sudah melakukan banyak perubahan besar di pertengahan tahun 2014 secara globalnya demikian, berdasarkan pengalaman saya hal tersebut belum merata sepenuhnya masih lebih ke perkotaan saja.

Baik tidaknya kualitas jaringan tentu berpengaruh pada kecepatan transfer data in out atu download upload, speedy sendiri menggunakan jaringan kabel telepon ADSL sebagai transmisinya, seberapa baik kabel penghubung dari telkom hingga ke rumah (modem adsl-anda), maka akan menetukan seberapa baik transfer data / kualitas jaringan speedy anda.

Berikut ini cara mudah untuk mengetahui kualitas jaringan internet speedy di tempat kita melalui modem adsl yang digunakan.
silahkan masuk ke perangkat modem adsl anda.
Lihat di bagian status, maka akan tertera :
SNR    : 
Line Attenuation  :
Date Rate   :
Max Rate   :
Berikut tabel SNR Margin, guna mengetahui berapa baik kualitas jaringan speedy-nya. SNR Margin Speedy (Signal-to-Noise Margin) Makin TINGGI makin BAIK
29,0 dB ~ ke atas  = Outstanding (bagus sekali)
20,0 dB ~ 28,9 dB  = Excellent (bagus) • Koneksi stabil.
11,0 dB ~ 19,9 dB  = Good (baik) • Sinkronisasi sinyal ADSL speedy dapat berlangsung lancar.
07,0 dB ~ 10,9 dB  = Fair (cukup) • Rentan terhadap variasi perubahan kondisi pada jaringan speedy.
00,0 dB ~ 06,9 dB  = Bad (buruk) • Sinkronisasi sinyal adsl speedy gagal atau tidak lancar (ter-putus²).
Line Attenuation (Redaman pada Jalur) Makin RENDAH makin BAIK
00,0 dB ~ 19,99 dB = Outstanding (bagus sekali)
20,0 dB ~ 29,99 dB  = Excellent (bagus)
30,0 dB ~ 39,99 dB  = Very good (baik)
40,0 dB ~ 49,99 dB  = Good (cukup)
50,0 dB ~ 59,99 dB  = Poor (buruk) • Kemungkinan akan timbul masalah jaringan speedy tidak lancar, dsb.
60,0 dB ~ ke atas  = Bad (amburadul) • Pasti akan timbul banyak gangguan jaringan speedy (sinyal hilang, tidak bisa connect, dsb).

Comments